Laman

Minggu, 27 September 2015

Manfaat Vitamin D dan Sumbernya

Manfaat vitamin D betul-betul vital untuk badan. Tidak sama juga dengan vitamin lain, vitamin D yaitu vitamin yang dihasilkan waktu kulit terpapar sinar matahari. Adalah vitamin larut dalam lemak berupa vitamin D2 serta vitamin D3. Faedah vitamin D bukan hanya untuk menguatkan susunan tulang, walau demikian juga dapat menghindar berbagai penyakit. Supaya beroleh semua faedahnya itu, kita disarankan agar mengonsumsi sekurang-kurangnya 400 IU vitamin D setiap hari sesaat untuk yang berusia 18 th. ke bawah membutuhkan sekurangnya 200 IU.
Baca Juga : Manfaat Viostin

Defisiensi vitamin D terkait erat dengan munculnya penyakit kronik yang dapat membahayakan jiwa umpamanya penyakit kanker, jantung, kencing manis, multiple sklerosis, serta rendahnya daya ingat. Karenanya anda mesti penuhi keperluan vitamin D badan melalui sebagian sumbernya sebagai berikut ini :

1. Sinar matahari
Lebih kurang 80 persen vitamin D yang dibutuhkan manusia bersumber dari sinar matahari. Waktu yang disarankan untuk menjemur diri yaitu pada jam 6 sampai 9 pagi sepanjang 10 menit. Manfaat menghindari kemungkinan terserang kanker kulit, jauhkan sengatan sinar matahari dari jam 9 pagi sampai 3 sore.

2. Ikan salmon
Yaitu ikan dengan kandungan omega-3 tinggi. Di jual juga sebagai ikan fresh, beku serta paket kaleng. Ikan salmon dapat dibuktikan mempunyai kandungan vitamin D 4 kali lipat lebih tinggi daripada bahan nabati.

3. Minyak ikan
Meskipun suplemen minyak ikan sampai kini populer dengan rasa serta baunya yang tidak enak. Walau demikian saat ini ada berbagai type suplemen minyak ikan yang enak di lidah. Di samping melimpah dengan kandungan omega-3, minyak ikan juga kaya dengan vitamin D.

4. Ikan Tuna
Tuna fish yaitu ikan laut berkadar vitamin D tinggi di samping juga memiliki kandungan protein plus omega-3.

5. Sereal
Umumnya product sereal siap makan yang beredar di market telah difortifikasi dengan vitamin D. Gabungkan sereal Anda dengan susu yang kaya vitamin D juga sebagai sisi dari menu sehat sehari-hari.

6. Susu Sapi
Apakah itu full krim atau skim mempunyai kandungan vitamin D sekalian kaya dengan nutrisi paling utama lain. Satu gelas susu sapi terdapat lebih kurang 100 IU vitamin D.

7. Telur
Memiliki konsentrasi vitamin D lebih kurang 21 IU di kuning telurnya dan protein murni di putihnya, telur yaitu makanan bergizi yang perlu disantap.

8. Udang
Terkecuali lezat, udang yaitu penyuplai keperluan omega-3 yang baik. Di samping itu juga sedikit memiliki kandungan lemak serta kalori. Udang sejumlah 85 g terdapat vitamin D sejumlah 129 IU.

9. Jamur
Berdasar pada riset yang dipublikasikan pada Journal of the Federation of American Societies for Experimental Biology, menyebutkan bahwa jamur kancing putih yang pada awal mulanya di uraikan pada cahaya ultraviolet B untuk sebagian jam memiliki kandungan vitamin D lebih kurang 400 persen semakin banyak.



Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat vitamin D semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: