Laman

Minggu, 27 September 2015

Manfaat Xenon Di Bidang Kesehatan

Xenon dengan kode kimia Xe 133 yaitu kelompok radiofarmaka yaitu unsur radioaktif yang bisa digunakan untuk mencari serta mengobati penyakit spesifik atau hanya mempelajari fungsi organ badan spesifik. Faedah Xenon bisa digunakan dalam mendiagnosa masalah paru-paru serta mencermati keadaan paru-paru. Juga untuk mengecek aliran darah dalam otak. Xenon mesti dipakai dengan pengawasan dokter atau pakar kesehatan lain.
Tidak hanya itu saja, manfaat Xenon juga dapat menghindari rusaknya otak pada bayi yang dikarenakan situasi spesifik. Diberikan dengan therapy gas xenon. Umpamanya di Inggris di suatu rumah sakit yang memberi perawatan Xenon guna menghindari bayi lahir menanggung derita cidera otak. Bayi yang menanggung derita permasalahan kekurangan oksigen saat lahir dapat diberikan gas Xenon ini. Luka terus pada otak dapat berlangsung yang menyebabkan cacat seperti spastic paralysis apabila kekurangan oksigen itu tidak selekasnya diakukan.

Therapy gas Xenon itu bermanfaat dalam menghindar kematian sel saraf yang setelah itu dapat menyebabkan rusaknya otak serta menimbulkan cacat. Manfaat xenon dapat melakukan perbaikan dampak pendinginan untuk memproteksi otak. Gas xenon sendiri umum diterapkan pada orang dewasa saat operasi bypass jantung, tetapi cara ini belum pernah dicobakan untuk bayi baru lahir.

Langkah kerja pemakaian gas Xenon pada bayi yaitu dengan bikin stabil bayi di suhu 33, 5 derajat celsius, untuk lalu diberikan Xenon lewat mesin pernapasan sepanjang 3 jam. bayi dipertahankan agar senantiasa dingin dalam 72 jam, lalu dengan pelan-pelan mulai dihangati hingga pada akhirnya bayi dapat bernapas kembali dengan normal tanpa ada pertolongan mesin.

Tidak berlangsung disebabkan sampingan serta kesanggupannya untuk melindungi manfaat otak jadikan therapy ini sangatlah mungkin untuk dipakai pada bayi.

Manfaat Xenon juga umum dipakai di kelompok beberapa olahragawan, meskipun pada akhirnya dilarang serta digolongkan juga sebagai pemakaian doping. Hirup gas xenon dengan ditambahkan gas oksigen, diakui dapat melakukan perbaikan stamina karena gas dapat mempercepat produksi protein yang popular dengan hypoxia inducible factor 1, atau HIF1. H1F1 setelah itu bakal merangsang pembentukan erythropoietin (EPO) alami yang bertugas mengontrol kandungan sel darah merah. Semakin banyak sel darah, jadi semakin banyak gas oksigen yang dapat diangkut serta semakin sempurna kemampuan badan olahragawan yang menghirupnya.



Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat xenon semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: