Laman

Selasa, 29 September 2015

Mengenal Manfaat Ubi Ungu

Orang-orang sampai kini hanya lihat ubi adalah sumber karbohidrat penyebab kegemukan serta kencing manis. Ubi dikira sama juga dengan nasi walau itu tidak benar. Ubi memiliki beragam manfaat yang belum tersingkap. Ada beberapa type ubi, walau demikian biasanya orang-orang hanya tahu dua type yakni ubi dengan warna kulit coklat serta dalamnya kuning serta ke-2 yaitu ungu dengan dalam berwarna orange.

 Khasiat dan Manfaat Ubi Ungu

Manfaat Ubi Ungu,manfaat ubi ungu untuk diet,resep ubi ungu,manfaat ubi ungu bagi ibu hamil,manfaat ubi ungu untuk bayi,khasiat ubi ungu,contoh manfaat ubi ungu,manfaat ubi ungu bagi kecantikan,Manfaat
Baca Juga : Manfaat VitaminA Selain Untuk Mata



1. Penyuplai keperluan vitamin A terbaik
Makanan ubi dimaksud makanan super oleh Center for Science in the Public Interest lantaran kandungan zat gizi di dalamnya. Sepotong ubi memiliki ukuran tengah memberi 200 persen konsumsi harian vitamin A berwujud senyawa beta karoten yang bikin warna orange. Vitamin A sangatlah bagus untuk mata, kulit maupun tulang. Ubi juga adalah antioksidan yang dapat mencegah infeksi perut, saluran kemih ataupun infeksi pada paru-paru.

2. Sumber vitamin serta mineral lain
Juga sebagai penyuplai keperluan vitamin C lantaran pada suatu ubi dapat memenuhi 66 persen kepentingan vitamin C harian, vitamin B6, tembaga, kalsium, zat besi, mangan serta potassium. Ubi juga melimpah kandungan seratnya. Ubi rebus yang dikonsumsi dengan kulitnya dapat memberi serat semakin banyak daripada satu jumlah oatmeal.

3. Mudah diolah
Kandungan zat pati yang tinggi membuatnya tidak demikian bekerja dalam pencernaan hingga dapat menangani sakit perut. kandungan serat yang banyak juga dapat menghindari seorang dari sulit BAB. Sesaat vitamin A, B, C, potassium serta kalsium bakal meredakan radang pada perut karena dampak anti-radang yang dipunyainya.

4. Sumber karbohidrat pengganti untuk diet
Ubi baik ungu atau kuning mentah mempunyai 112 kalori, tanpa ada lemak serta tanpa ada cholesterol sekalian sedikit Natrium. Mengukus maupun merebusnya bakal mendatangkan rasa manis alami terus dengan kandungan kalori yang rendah. Ubi memiliki tingkat Glycemic Index (GI) yang sedikit bila di banding roti maupun nasi. Angka GI melukiskan seberapa cepat satu makanan menambah konsentrasi gula darah. Dikarenakan efeknya pada gula darah cukup kecil, jadi faedah ubi ungu dapat juga sebagai pilihan paling baik untuk pasien diabetes. Riset yang diselenggarakan University of Vienna, Austria th. 2003 lantas menunjukkan bahwa pasien diabetes melitus jenis II yang mengonsumsi ubi dengan jumlah banyak menunjukkan pengurangan paling besar resistensi insulin.

5. Bisa di buat jadi makanan apa saja
Bisa jadi anda hanya tahu ubi berupa ubi goreng yang digoreng memakai tepung maupun di buat kolak. Sedang ubi bisa di buat apa sajakah. Anda dapat lebih kreatif saat memproses bahan makanan yang kerap dipakai juga sebagai menu Thanksgiving ini. Terdapat beberapa resep-resep lezat yang memakai ubi juga sebagai bahan baku intinya ada di internet.



Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat ubi ungu semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: