Laman

Kamis, 29 Oktober 2015

5 Manfaat Jus Alpukat

Buah Alpukat sering disantap dalam bentuk jus dan sup buah. Apabila Anda sedang makan di restoran, Anda juga bisa mendapatinya pada hidangan salad. Namun tidak hanya kesegarannya yang akan anda nikmati, manfaat kesehatan juga akan anda dapatkan dengan rajin mengkonsumsi Alpukat. Berikut adalah 5 manfaat jus alpukat yang akan anda dapatkan jika teratur meminumnya :
manfaat jus alpukat untuk diet,jus alpukat untuk wajah,jus alpukat untuk kecantikan,minum jus alpukat setiap hari,resep jus alpukat kopi,alpukat dalam bahasa inggris,alpukat spesial,
Baca Juga : Manfaat Jinten Hitam

1. Menyehatkan jantung
Buah Alpukat merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang di ketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan memperbanyak kadar kolesterol baik. Alpukat juga melimpah dengan beragam kandungan gizi yang bermanfaat untuk jantung diantaranya vitamin E yang akan menghalangi terjadinya oksidasi kolesterol, senyawa folat yang bermanfaat menurunkan kadar homosistein darah, potassium untuk melancarkan aliran darah, senyawa fitosterol yang bermanfaat untuk menekan penyerapan kolesterol serta kandungan serat untuk mengendalikan tingkat gula dalam darah.

2. Menyehatkan kulit
Manfaat jus alpukat yang lain adalah menjaga kulit dari kerutan serta tanda-tanda penuaan karena konsentrasi vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menjaga kulit dari dampak buruk cahaya matahari. Juga vitamin C yang berperan pada pembentukan elastin dan kolagen untuk kekenyalan kulit.

3. Menurunkan berat badan
Riset menunjukkan bahwa asam lemak tak jenuh tunggal berperan dalam proses pembakaran energi secara perlahan-lahan dan tidak ditimbun menjadi lemak tubuh. Sensasi kenyang yang dirasakan sesudah meminum jus alpukat dapat meredakan rasa lapar dan nafsu makan.

4. Kencing manis
Pada tahun 2013 ditemukan 8,5 juta penduduk di Indonesia yang terkena kencing manis. Dengan mengkonsumsi asam lemak tak jenuh tunggal pada diet diabetes bermanfaat dalam menurunkan kadar trigliserida dan dapat membantu meningkatkan kerja hormon insulin dan glukosa darah. Manfaat jus alpukat lainnya adalah kandungan vitamin C yang bermanfaat memperkuat sistem pembuluh dan kapiler darah, memperbaiki imunitas tubuh serta gangguan kesehatan lainnya yang diderita pengidap kencing manis. Kandungan potassium yang tinggi yaitu zat gizi penting lain khususnya untuk pasien diabetes sebab perannya dalam menyehatkan jantung dan mengendalikan kadar gula darah.

5. Meringankan gejala Arthritis
Kadar asam lemak tak jenuh tunggal, senyawa fitosterol serta antioksidan pada jus alpukat dapat berperan menurunkan tingkat inflamasi yang dapat menyebabkan terjadinya arthritis.

Manfaat jus alpukat lainnya yang dapat diperoleh dengan cara meminumnya secara teratur diantaranya yaitu kerja jantung yang lebih fit, kulit mulus dan sehat, membantu menurunkan berat tubuh, dan mengobati atau mencegah gangguan jantung yang disebabkan penyakit diabetes dan arthritis yang diderita. Riset terbaru bahkan berhasil membuktikan bahwa mengkonsumsi alpukat bisa memperbaiki tingkat kesuburan, terutama untuk wanita. Konsumsi buah alpukat dan salad ditambah sedikit olive oil dapat membantu wanita untuk memperoleh keturunan.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai 5 manfaat alpukat, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: