Laman

Sabtu, 31 Oktober 2015

7 Manfaat Flaxseed, Si Super Food

Flaxseed - Apabila anda berniat menuntaskan masalah berat badan dengan menggunakan cara aman sekaligus menyehatkan, Anda bisa mengawalinya dengan menyantap biji-bijian ini. Diambil dari biji bunga terbukti tidak cuma bisa menunjang acara diet anda namun juga mengatasi beragam masalah kesehatan lainnya. Nampaknya banyak yang tidak kenal dengan jenis biji ini, ya Flaxseed. Flaxseed merupakan satu dari varian cemilan sehat berbentuk biji-bijian. Sepintas Flaxseed serupa dengan biji bunga matahari berwarna merah agak coklat. Yang membedakan hanya ukurannya saja yang lebih mungil. Manfaat Flaxseed sangat bagus untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara teratur.
manfaat flaxseed oil,flaxseed oil untuk kesuburan,flaxseed untuk kulit,
Baca Juga : 9 Manfaat Fitnes Bagi Wanita

Flaxseed sering ditemukan di lokasi Amerika serta juga Kanada. Iklim di kedua wilayah itu sangat cocok dengan begitu membuat Flaxseed bisa tumbuh subur. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya lumayan banyak, lebih kurang 3,160 mg setiap 15 gr biji Flaxseed. Beberapa manfaat Flaxseed diantaranya yaitu :


1. Memperbaiki kerja jantung.

Kandungan Asam lemak omega 3 di dalamnya dapat menghindari terjadinya pembekuan darah pada jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat didalam darah.


2. Mengontrol kadar gula darah.

Biji Flaxseed memiliki kandungan 3 unsur yang dapat menghalangi terjadinya penyakit kencing manis yakni serat yang diperlukan setiap hari, juga asam lemak Omega-3 dan lignan. Laporan riset yang dikerjakan di Kanada pada 6 sukarelawan yang sehat memperlihatkan bahwa sesudah mengkonsumsi roti yang di buat dari Flaxseed, konsentrasi gula darah mereka berkurang 28% apabila dibandingkan dengan mengkonsumsi roti tanpa Flaxseed.


3. Mengurangi tensi darah yang tinggi.

Kandungan asam lemak Omega-3 yang besar pada Flaxseed akan membuat elastis pembuluh darah yang membuat tekanan darah yang tinggi akan segera turun dengan pelan-pelan dan tidak mendadak. Sedangkan untuk orang dengan tensi darah normal, Flaxseed tidak akan membuat tekanan darahnya menjadi menurun.


4. Berperan dalam menurunkan gejala menopause.

Berdasarkan hasil eksperimen pada 25 perempuan yang memiliki gejala menopause, lalu mengkonsumsi Flaxseed sebanyak 40 gram setiap hari untuk dua bulan lamanya, ternyata Flaxseed adalah terapi terbaik dalam usaha meredakan gejala menopause.


5. Memperbaiki fungsi ginjal.

Berdasarkan suatu eksperimen klinis, Flaxseed dapat menurunkan tingkat peradangan sekaligus memperbaiki fungsi ginjal terutama penderita yang terkena gejala Systematic Lupus Erythematosus (SLE). Pada eksperimen tersebut, pasien disuguhi konsumsi Flaxseed sebanyak 15 gr, 30 gr dan 45 gr setiap hari untuk empat minggu.


6. Memperkuat imunitas tubuh pada bakteri dan virus.

Konsentrasi senyawa asam lemak Omega-3 dan lignan pada Flaxseed berperan untuk memperbaiki kesehatan sel tubuh tidak terkecuali zat utama eicosanoids dan cytokines yang sangat membantu mengontrol kekebalan tubuh.


7. Berperan dalam mencegah munculnya sel kanker.

Manfaat Flaxseed dalam hal ini terutama karena kandungan 3 senyawa utama yang berjasa mencegah berkembangnya sel-sel kanker. Ketiga senyawa utama itu adalah asam lemak Omega-3, lignan serta serat.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai 7 Manfaat Flaxseed, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: