Laman

Sabtu, 31 Oktober 2015

9 Manfaat Fitnes Bagi Wanita

Fitnes - Siapa yang tidak tahu dengan fitnes, bentuk olahraga ini sudah popular dari beberapa tahun yang lalu. Tidak hanya dilakukan pria, para wanita juga mulai keranjingan dengan fitnes. Manfaat fitnes bagi wanita tidak hanya membuat badan mereka lebih kuat secara fisik, namun juga ada manfaat lain diantaranya, yaitu:

manfaat fitnes untuk wanita,bersepeda bagi wanita,yoga bagi wanita,ratus bagi wanita,
Baca Juga : Manfaat Folamil Untuk Ibu Hamil
 1. Mengurangi lemak tubuh

Wanita yang menjalankan fitnes berupa angkat dumbbell dan barbell 2 sampai 3 kali sepekan dalam 2 bulan maka akan menghasilkan 2 pounds otot di seluruh tubuh mereka. Namun pada waktu bersamaan akan membakar 3.5 pounds lemak dalam tubuh.

2. Menjadi kuat dengan tidak bertambah kekar
Otot pada wanita tidak akan menjadi kekar seperti pria sesudah berlatih beban. Hal tersebut disebabkan wanita mempunyai kandungan hormon 10 hingga 30 kali lebih sedikit daripada pria. Hormon wanita yang dominan yakni oestrogen sementara testosteron wanita cuma 1 persen dari hormon testosteron pada pria.

3. Menurunkan kemungkinan penyakit jantung
Manfaat fitnes bagi wanita dapat meningkatkan kinerja jantung, diantaranya menurunnya kadar LDL dan bertambahnya HDL, tensi darah menjadi normal, penggunaan oksigen lebih efektif, distribusi zat gizi ke sekujur tubuh jadi lebih baik.

4. Menurunkan kemungkinan terkena diabetes
Manfaat fitnes bagi wanita dan juga pria bisa berpengaruh pada pemrosesan konsentrasi gula dalam darah. Berlatih beban bisa memperbesar penggunaan glukosa dalam tubuh sekitar 23 persen selama 4 bulan.

5. Mengeluarkan racun dalam sistem tubuh
Sekitar 70% racun dalam tubuh bisa dikeluarkan lewat napas. Bila pengeluaran racun lewat napas tidak optimal maka ginjal akan bekerja semakin keras agar dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

6. Menurunkan kemungkinan nyeri punggung dan persendian serta cidera.
Olahraga beban dapat membangun jaringan otot yang menyambungkan antar anggota tubuh dan juga menguatkan sendi. Hasil riset yang dilakukan dengan waktu 12 tahun menunjukkan bahwa melatih otot punggung bawah, hasilnya kemungkinan terjadi cidera di area punggung bawah akan menurun hingga 80 persen.

7. Mengurangi kemungkinan terkena osteoporosis
Beragam olahraga fitnes bisa memperbaiki kepadatan tulang sekaligus mempercantik tampilan tulang ke 13 persen hanya dengan latihan selama 6 bulan.

8. Meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh
Olahraga beban yang divariasikan dengan aerobic akan dapat meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh yaitu 10%. Apabila kinerja metabolisme tubuh bertambah, anda bisa menyantap makanan berkalori tinggi tanpa khawatir terjadi lonjakan berat badan.

9. Menghilangkan depresi
Manfaat fitnes bagi wanita berupa aerobik maupun berlatih beban dapat mengurangi depresi dengan menstimulus pembentukan unsur kimia otak Sama Adrenalin, Endorphone, dopamine dan serotonin. Keseluruhannya mendatangkan sensasi nyaman. Tidak heran jika kelompok olahragawan memiliki kepercayaan diri tinggi daripada mereka yang tidak biasa melakukan fitnes.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai 9 manfaat fitnes bagi wanita, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: