Laman

Selasa, 27 Oktober 2015

Aneka Manfaat Sari Kurma

Sari Kurma - Buah asli dari negeri Arab dengan rasa manis dan besarnya cuma sejempolan jari orang dewasa ini nyatanya mengandung senyawa alami yang bermanfaat untuk tubuh. Komposisi senyawa kimia dalam buah kurma berbagai macam. Seperti kalium, yang dengan menyantap 5 butir kurma saja, konsumsi kalium dalam sehari dapat tercukupi. Senyawa Kalium berguna untuk mengendalikan tekanan darah supaya tetap normal. Di samping itu kurma juga memiliki efek basa sehingga dapat mencegah terjadinya maag. Selain dikonsumsi langsung, kurma juga mulai banyak di buat menjadi sari kurma atau jus kurma. Manfaat sari kurma ini juga sama jika dikonsumsi secara langsung.
manfaat sari kurma untuk ibu hamil muda,kurma untuk kesuburan,kurma untuk ibu menyusui,kurma amira,kurma untuk wajah,kurma untuk balita,kurma untuk kulit,kurma tamr,
Baca Juga : Manfaat Ubi Jalar

Kurma juga sangat bermanfaat untuk wanita yang akan melahirkan. Karena senyawa yang sama dengan hormon oksitosin yang terdapat dalam kurma mampu melancarkan proses persalinan dan kemudian memperbanyak pembentukan air susu ibu (ASI). Malah senyawa oksitosin ini juga dapat berperan seperti jamu sari rapet untuk ibu yang habis melahirkan yang akan merapatkan kembali rahim yang habis melahirkan.

Manfaat lain kurma yaitu dapat membangkitkan kembali otot seksual dan memperbesar stamina pria dan wanita ketika berhubungan badan. Mengonsumsi kurma mampu juga membantu memperbaiki produksi trombosit dan sel darah merah. Bahkan manfaat sari kurma juga dapat mengembalikan kandungan haemoglobin seperti sediakala. Selama sakit seseorang sebaiknya meminum jus kurma. Glukosa yang terdapat dalam jus sari kurma ini akan mengembalikan kekuatan tubuh dengan cepat.

Maka dari itu anjuran untuk menyantap kurma sesudah berpuasa selama 12 jam lebih. Kurma mudah larut dan juga mudah diolah terlebih lagi dapat menurunkan kadar keasaman lambung. Dibandingkan jika meminum teh manis malah bisa memperbesar kadar keasaman dalam lambung. Komposisi senyawa lain yang terdapat pada kurma yakni dapat memperbaiki kerja syaraf, menurunkan resiko jantung koroner, serangan stroke, sekaligus juga memiliki kandungan sejenis hormon yang mampu menyegerakan pemulihan luka, dengan begitu tak akan terjadi gatal pada luka dan bahkan borok.

Bagaimana cara membuat jus sari kurma sendiri? Resepnya simpel saja. Contohnya saja resep jus kurma untuk seseorang yang mengalami kadar trombosit turun pada penderita demam berdarah. Untuk memperbanyak kadar trombosit darah pada pasien demam berdarah maka dibutuhkan buah kurma sebanyak 500 g yang dibelnder bersama 5 gelas air atau lebih kurang seliter. Jus sari kurma tadi lalu dikonsumsi setiap jam. Boleh dibuktikan setelah beberapa jam maka kadar trombosit darah penderita DBD akan meningkat.

Terbukti banyak sekali manfaat kurma untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh. Maka dari itu tidak usah ragu lagi mengkonsumsi kurma mulai saat ini. Selain bisa dengan dikonsumsi begitu saja maupun di sajikan dalam bentuk jus sari kurma yang menyegarkan.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat sari kurma, semoga dapat berguna untuk Anda semua.Dan Selamat Mencoba !

Share this: