Laman

Sabtu, 31 Oktober 2015

Manfaat Daun Pepaya Sebagai Pelawan Kanker

Daun pepaya di kenal memiliki citarasa yang pahit, namun dibalik rasa pahitnya itu, tidak terhitung manfaat yang bisa kita dapatkan dalam menjaga kesehatan tubuh setiap hari. Apabila kita mampu memasaknya secara benara, pastinya rasa pahit itu akan berkurang sehingga tetap lezat dihidangkan beserta menu lalapan. Daun pepaya biasanya dihidangkan beserta bunganya.
manfaat daun pepaya untuk kesehatan,daun pepaya untuk wanita,daun pepaya untuk wajah,pepaya untuk kulit,pepaya untuk ayam,pepaya untuk ayam aduan,pepaya untuk kecantikan,
Baca Juga : 10 Manfaat Daun Salam Yang Harus Anda Tahu

Meskipun memiliki citarasa yang pahit, nyatanya manfaat daun pepaya dapat digunakan mengobati berbagai macam penyakit termasuk mengobati kanker. Sejumlah peneliti bahkan mengatakan jika kehebatan daun pepaya dalam mengatasi berbagai jenis kanker benar-benar mencengangkan. Tanamaan pepaya dengan nama latin Carica papaya yaitu tumbuhan yang semula datang dari wilayah Meksiko selatan serta wilayah utara Amerika Selatan.

Efek penyembuhan kanker terbukti tidak hanya didapatkan dari daging buah pepaya dengan rasa manis itu, namun dari daunnya juga banyak bermanfaat. Sudah banyak masyarakat mendapatkan manfaat dari daun pepaya dalam menunjang kesehatan maupun digunakan dalam pengobatan suatu penyakit tertentu. Pengujian klinis yang dilakukan oleh beberapa peneliti dapat ditarik kesimpulan bahwa manfaat daun pepaya dapat difungsikan sebagai penumpas berbagai macam tumor atau kanker lebih-lebih kanker mulut rahim.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Nam Dang dari Universitas Florida bersama koleganya dari Jepang membuktikan bahwa ekstrak daun pepaya ampuh sebagai pembasmi kanker mulut rahim. Manfaat daun pepaya dalam riset itu sukses menemukan bahwa molekul Th1 tipe sitokin dalam daun pepaya dapat membantu memperkuat imunitas atau kekebalan tubuh. Molekul tersebut yang akan mensupport sistem kekebalan tubuh menjaga diri dari gempuran sel kanker yang terus-menerus berusaha menyerang sistem imunitas tubuh.

Kelompok ahli pun mengatakan jika daun pepaya tidak memiliki efek racun atau toksin yang membahayakan tubuh, berarti aman digunakan menjadi obat kanker. Daun pepaya sendiri sudah banyak diterapkan sebagai bahan obat di beberapa negara terlebih di Indonesia, Vietnam maupun Australia sebagai negara yang banyak terdapat tumbuhan pepaya. Sesungguhnya tidak cuma kanker yang dapat diatasi, beberapa penyakit lain seperti demam berdarah, nyeri haid, mengatasi jerawat sampai menambah nafsu makan dapat ditangani oleh daun pepaya ini.

Manfaat daun pepaya sebagai pembasmi kanker dikarenakan oleh sejumlah hal salah satunya adalah daun pepaya memiliki kandungan zat karpain yaitu sejenis alkaloid berbentuk cincin laktonat dan 7 kelompok rantai metilen. Adanya senyawa tersebut dalam daun pepaya, maka bukan hanya mampu mengatasi kanker dan tumor, namun juga mampu menumpas patogen yang membahayakan tubuh. Sejumlah ilmuwan di University of Florida menggunakan ekstrak daun pepaya kering guna memperoleh hasil signifikan kemampuan daun pepaya dalam melawan 10 macam tumor. Masyarakat asli Australia juga sudah lama memanfaatkan ekstrak daun pepaya dalam menekan perkembangan sel kanker tanpa terjadinya efek samping.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat daun pepaya, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: