Laman

Sabtu, 31 Oktober 2015

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak Kulit Manggis - Sayur-mayur dan buah-buahan merupakan sumber makanan yang dapat melindungi kesehatan tubuh. Termasuk buah yang berperan untuk itu adalah manggis. Buah di mana dagingnya sama daging buah sirsak ini nyatanya memiliki berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah sebagai sumber senyawa anti-oksidan agar kulit tetap terlihat awet muda.
Manfaat Ekstrak Kulit manfaat ekstrak kulit manggis mastin,manfaat ekstrak kulit manggis untuk jerawat,harga ekstrak kulit manggis garcia,cara membuat ekstrak kulit manggis,
Baca Juga : Manfaat Durian
Tetapi jika Anda menyantap buah manggis, kulitnya jangan dibuang sebab kulit buahnya itu yang malah tersimpan beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Manfaat ekstrak kulit manggis dipercaya dapat menuntaskan keluhan pada pria, wanita. Katakan saja beberapa penyakit kronis contohnya batu ginjal, kanker, ambeien dan sesak napas.

Khusus bagi wanita, pastinya akan tertarik dengan manfaat ekstrak kulit manggis ini untuk membuat semakin awet muda. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menghindari anda dari penuaan dini dan meremajakan sel-sel kulit. Juga untuk Anda yang menderita berbagai gangguan kulit. Caranya adalah dengan mengolah kulit manggis untuk di buat minuman yang diminum dengan teratur. Minuman ekstrak kulit manggis popular dengan merek sirup Xanthone. Anda juga bisa mengolahnya sendiri. Prosesnya adalah dengan mencuci sampai bersih kulit manggis dari 2 buah manggis lalu di rebus beserta 4 gelas air. Didihkan sampai tersisa 2 gelas saja. Minum ekstrak kulit manggis secara teratur 2 sampai 3 kali sehari. Anda juga bisa membuat jus buah manggis seperti membuat jus seperti biasanya. Jika di rasa tidak begitu manis, Anda boleh mencampurkan sedikit madu.

Konten antioksidan yang tinggi dapat memperbaiki peremajaan sel tubuh dengan begitu dapat menghambat proses penuaan. Kandungan senyawa antioksidan Xanthone kulit manggis yaitu lebih besar 66,7 kali dari wortel dan 8,3 kali dari kulit jeruk. Xanthone memiliki gugus hidroksida yang dapat mengikat unsur radikal bebas sebagai penyebab kerusakan sel-sel tubuh. Di samping itu, Xanthone juga dapat berperan menurunkan berat tubuh dengan membuat seimbang tingkat kortisol yaitu hormon yang dapat memicu terjadinya tumpukan lemak tubuh.

Manfaat ekstrak kulit manggis popular juga dalam mengobati sakit jantung dan gangguan kolesterol. Sehingga, bagus juga dikonsumsi untuk saudara Anda yang menderita penyakit itu. Jika darah tak lancar mengalir, jantung akan bertugas lebih kencang guna memompa darah ke sekujur tubuh. Minimnya pasokan oksigen yang disebut komponen pembentuk energi akan menyebabkan otot jantung tidak dapat berperan dengan optimal. Itulah yang jadi sumber rasa sakit pada daerah dada yang kemudian akan merambat ke leher, punggung sampai tangan. Pembuluh darah yang terhambat dikarenakan tumpukan kolesterol jahat juga dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Hal tersebut akan menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah.

Manfaat ekstrak manggis untuk penderita jantung ini terlebih karena kandungan Alfamangostin sebagai bagian senyawa Xanthone adalah antioksidan kuat yang dapat mempercepat kerja enzim lipoprotein lipase sekaligus katabolisme very low density lipoprotein (VLDL). Hasil katabolisme atau penguraian yakni kolesterol, apoprotein dan fosfolipid yang lalu akan di kirim ke HDL dengan begitu tingkat kolesterol keseluruhnya, trigliserida dan LDL berkurang, namun konsentrasi HDL atau kolesterol baik akan bertambah.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat ekstrak kulit manggis, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: