Laman

Sabtu, 31 Oktober 2015

Manfaat Es Cream Untuk Kesehatan Pun Ternyata Ada

Es Cream - Kebanyakan wanita enggan menyantap es cream sebab khawatir gemuk. Sekalipun banyak manfaat es cream. Kandungan es cream yang berisi bahan sumber kalori, protein plus lemak jenuh terus saja dituding sebagai biang kerok kegemukan. Sedangkan energi yang dihasilkan es cream hanya 10% saja dari jumlah kebutuhan lemak setiap harinya yang sekitar 15%. Kandungannya sangat kecil jika dituduh menjadi penyebab kegemukan.
Manfaat Es Krim Untuk Kesehatan Pun Ternyata Ada,
Baca Juga : 5 Manfaat Facial

Salah besar jika Ada yang mengatakan es cream adalah penyebab batuk. Lumeran es cream yang berada dalam mulut akan segera sesuai dengan suhu tubuh sehingga tidak lagi dingin. Yang benar adalah ketika seseorang terkena radang tenggorokan, amandel dan astma memang dilarang mengonsumsi es cream sebab temperatur tubuh yang tinggi akan memungkinkan penyakitnya akan kambuh lagi. Bahan utama es cream berupa susu dan susu terdapat beragam vitamin yang bagus bagi kesehatan yaitu vitamin A, vitamin C dan vitamin D. Bukan hanya itu saja, sebab kandungan kalsiumnya juga bermanfaat untuk memperkuat tulang kemudian menangkal osteoporosis.

Manfaat es cream bisa dicermati dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Institut Psikiatri London, Inggris. Beberapa orang yang diteliti mengatakan bahwa mereka menjadi lebih nyaman setelah menyantap es cream. Es cream juga mempunyai efek baik di area orbitofrontal cortex, yakni daerah otak bagian depan yang bertugas meneliti segala hal. Perasaan nyaman tersebut diduga disebabkan oleh kandungan kalsium sebab bahan pokok es cream yakni cream susu yang sarat kalsium. Kalsium dipercaya menghadirkan sensasi rileks pada otot.

Adapun manfaat es cream untuk kesehatan diantaranya yaitu :

1. Memelihara kesehatan jantung.
Menyantap makanan yang melimpah unsur flavonoid berkorelasi pada sedikitnya jumlah kematian yang diakibatkan jantung koroner. Kemungkinan kandungan flavonoid dari es cream malah dapat melindungi kesehatan jantung dengan mencegah oksidasi LDL. Flavonoid juga berperan menjadi antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

2. Menstimulasi mekanisme imunitas tubuh.
Lewat menghasilkan sitokin yakni jenis protein yang di buat untuk sistem kekebalan tubuh, maka es cream juga berjasa dalam menstimulasi sistem imunitas tubuh.

3. Mengurangi kemungkinan terjangkit kanker payudara.
Menurut riset yang dilakukan oleh Institute of Community Medicine, Norwegia, meminum 3 gelas lebih susu setiap hari dapat mengurangi bahaya menderita kanker payudara utamanya perempuan pra-menopause.

Es cream merupakan golongan makanan beku yang mempunyai bentuk agak padat dan memiliki nilai nutrisi tinggi. Beragam bahan yang digunakan membuat es cream, diantaranya lemak susu, susu skim, cream, bahan penstabil, gula pasir, pengemulsi, serta flavoured. Paling tidak 100 g es cream yang dengan bahan utama susu akan menghasilkan 130 kalori serta protein sebanyak 3 gram.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat es cream, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: