Laman

Kamis, 29 Oktober 2015

Manfaat Manggis Dari Obat Gusi Sampai Penyembuh Leukimia

Manggis - Pandangan kuno yang mengatakan bahwa menyantap apel setiap hari akan menghindari Anda dari dokter tampaknya akan tergeser oleh buah pendatang baru yang mendapat julukan buah super. Asyiknya lagi buah itu hanya bisa berkembang di wilayah tropis. Berdasarkan penuturan Dr. Kenneth J Findand dari Pusat Riset Manggis Amerika yang sudah 30 tahun berkecimpung dalam mencari bahan obat penenang, tidak pernah sekalipun mendapatkan bahan lain yang melebihi kehebatan manggis.
manfaat manggis untuk ibu hamil,manggis untuk kecantikan,manggis untuk diet,manggis untuk wajah,
Baca Juga : 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Manfaat manggis pada pengobatan tradisional di kawasan Asia Tenggara ternyata sudah berabad-abad digunakan. Sedangkan bukti riset modern dengan memakai tikus sebagai obyek penelitian, memberikan jus manggis yang setara dengan 3 liter jus bila untuk manusia, ternyata pada tikus tidak terjadi kerusakan jaringannya sedikitpun.

Anda suka menyantap buah manggis? Buah tropis berkulit warna ungu gelap dengan dengan daging buah warna putih ini mempunyai rasa yang lezat. Wajar bila kebanyakan orang suka mengonsumsi buah ini. Selain rasanya yang nikmat, buah manggis juga memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan. Beberapa diantara manfaat manggis bisa anda simak pada penjelasan berikut ini.

Manfaat manggis yang pertama adalah meredakan inflamasi atau radang yang terjadi dalam tubuh. radang yang timbul dapat menjadi penyebab terserangannya penyakit yang lebih kronis contohnya kencing manis dan jantung lebih-lebih untuk orang-orang dengan kondisi berat badan yang berlebih. Riset yang dilakukan untuk mengidentifikasi manfaat manggis ini memperlihatkan bahwa obyek penelitian yang mengkonsumsi jus manggis sebanyak 2 kali dalam sehari akan terjadi penurunan tanda-tanda peradangan pada aliran darah mereka.

Buah Manggis juga dapat mengobati sakit gusi yang dinamakan periodontitis. Suatu riset yang dikerjakan dengan memanfaatkan gel buah manggis memperlihatkan bahwa gel yang dioleskan ke gusi yang sedang sakit sembari tetap diberi pengobatan seperti biasa dapat meningkatkan kesehatan gusi.

Beberapa riset lain juga dibuat untuk mengetahui manfaat manggis yang salah satunya untuk obat kanker. Diceritakan bahwa sejumlah ilmuwan di Taiwan berargumen jika senyawa garcinone E yang terdapat dalam buah manggis dipercaya dapat mengobati berbagai tipe kanker. Sementara sejumlah peneliti di Jepang menunjukkan jika senyawa alpha-mangostin didalam buah manggis mempunyai sifat chemopreventive, sehingga pemberian senyawa ini untuk waktu lama akan dapat mengurangi kemungkinan pertumbuhan sel tumor.

Seorang ilmuwan dari Jepang yakni Matsumo K yang bekerja di Gifu International Institute of Biotechnology Jepang mengatakan bahwa manfaat manggis dapat mencegah berkembangnya sel-sel leukemia atau kanker darah tipe Hl60. Disebutkan bahwa kandungan antioksidan pada buah manggis ini bahkan lebih kuat jika dibandingkan dengan antioksidan pada durian maupun rambutan. Pada riset lainnya juga menyebutkan bahwa manggis memiliki sifat anti-bakteri yang dapat mencegah perkembangan patogen penyebab penyakit TBC serta penyakit pencernaan lain.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai Manfaat Manggis Dari Obat Gusi Sampai Penyembuh Leukimia, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: