Laman

Rabu, 28 Oktober 2015

Manfaat Obat Garcia

Obat Gracia - Nyaris semua orang pernah mendengar atau bahkan sudah pernah mengonsumsi buah manggis. Buah yang rasanya enak, manis, dan membuat ketagihan ingin mencicipinya lagi. Buah manggis merupakan salah satu buah khas daerah tropis dan termasuk salah satu komoditas ekspor andalan Indonesia meskipun sampai saat ini, total ekspor buah manggis tidak mencapai 10 persen dari total hasil panen. Hal tersebut termasuk kategori masih sangat sedikit. Di Indonesia sendiri buah manggis hanya dimanfaatkan buahnya saja sementara kulit manggis yang terbukti dapat sebagai obat 'ajaib' belum ada yang memanfaatkan.
manfaat obat asam mefenamat,obat mastin,obat cefadroxil,obat dexamethasone,obat propolis,obat utrogestan,obat omeprazole,obat seloxy aa,
Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya

Namun bersamaan dengan kemajuan teknologi terkini, mulai ada yang memanfaatkan kulit manggis sebagai sumber senyawa alami untuk digunakan dalam menunjang kesehatan. Terbukti buah ini setara dengan senyawa ajaib yang dinamakan Xanthone yang sangat ampuh dalam menangkal berbagai penyakit pada kulit buah yang keras itu. Senyawa Xanthone sendiri tidak didapatkan pada daging atau kulit buah lain. Sehingga di bidang kedokteran manggis disebut sebagai ratu segala jenisbuah atau queen of fruit. Di samping itu, kulit manggis juga memiliki kandungan senyawa lain yakni potassium, katekin, kalsium, phospor, vitamin B1, zat besi, vitamin B2 dan vitamin B6. Seluruhnya ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Anda tentu tidak perlu susah payah memproses kulit buah manggis untuk memperoleh manfaat kesehatannya karena saat ini sudah ada di pasaran ekstrak kulit manggis yang berbentuk kapsul dengan merek Garcia. Manfaat obat Garcia terutama dari kandungan Xanthone di dalamnya.

Senyawa Xanthone itu sendiri pertama kalinya di teliti oleh peneliti dari Jerman pada tahun 1855. Xanthone merupakan antioksidan kelas tinggi dan senyawa aktif yang tetap stabil meskipun terkena perlakuan panas dan dingin. Pada kulit manggis memiliki kandungan antioksidan 17.000 sampai 20.000 orac setiap 100 ounce. Sedangkan pada wortel dan jeruk hanya memiliki kandungan 300 dan 2.400 orac. Orac atau kepanjangan dari oxygen radical absorbance capacity merupakan satuan yang menerangkan kinerja antioksidan dalam menetralisir senyawa radikal bebas yang menyebabkan penyakit. Sebab itu Xanthone dapat menjadi penjaga sel pada reaksi oksidasi, mencegah gejala penuaan dan mencegah serangan radikal bebas. Efek antioksidan Xanthone mengungguli kemampuan antioksidan vitamin E dan vitamin C.

Sebab itu manfaat obat Garcia dengan kandungan Xanthone-nya dapat berfungsi untuk mengatasi kelelahan, antiradang, mencegah penuaan dini, mencegah parkinson, obat antialergi, mencegah penyakit alzheimer, penurun kandungan gula dalam darah, mengurangi kandungan kolesterol, meredakan tensi darah yang tinggi, menjaga fungsi jantung, mencegah penyakit mata, juga menghindari infeksi yang disebabkan jamur, bakteri dan virus. Xanthone juga manjur untuk mencegah berkembangnya kanker hati, lambung, paru-paru dan juga kanker payudara.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat obat Garcia , semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: