Laman

Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Senam Aerobik

Senam Aerobik merupakan salah satu latihan yang sangat digemari kebanyakan orang. Selain mengasyikkan, manfaat senam aerobik pun bagus untuk tubuh, terutama untuk kesehatan jantung. Latihan aerobik bisa dilakukan oleh siapapun dan bisa dijadikan sebagai sebuah rutinitas sehat. Biasanya orang-orang menggemari senam aerobik sebab dikategorikan sebagai olahraga kelompok yang dapat menjadikan seseorang lebih tersemangati atau termotivasi mengerjakannya.
Baca Juga : Manfaat Susu Kedelai

Senam Aerobik terbukti memiliki berbagai manfaat untuk tubuh contohnya mengurangi berat badan, memelihara tubuh selalu sehat, menjadikan mood menjadi positif dan mampu meredakan stres. Di samping itu dengan melakukan senam aerobik, seseorang akan dapat belajar dan membentuk kesehatan jantung. Hal tersebut tidak seperti joging maupun mengerjakan olahraga berat. Aerobik mengikutsertakan rutinitas latihan yang berpusat pada tangan dan kaki serta gerakan di dalamnya tidaklah sulit.

Gerak dalam senam erobik dikerjakan dengan berulang-ulang dan gampang dilakukan sekaligus memiliki manfaat penting untuk jantung. Biasanya gerakan senam aerobik tidak sulit namun dibutuhkan tenaga besar sekaligus juga koordinasi tubuh yang baik ketika melakukan gerak aerobik. Apabila seseorang mampu mengikuti gerakan senam aerobik secara baik, maka akan dapat memperbaiki kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Supaya memperoleh manfaat nyata pada jantung sekaligus juga kesehatan secara umum, ada sejumlah hal yang bisa dikerjakan ketika menjalankan senam aeobik yaitu :

1. Menggunakan sepatu yang sesuai dan nyaman, sepatu dengan kualitas bagus serta kaos kaki yang lembut merupakan faktor paling penting ketika melakukan senam aerobik.
2. Melakukan pemanasan dan pendinginan pun penting, oleh sebab itu jangan tinggalkan hal ini supaya tidak timbul gangguan di otot.
3. Mengonsumsi beberapa buah kurang lebih 1, 5 jam ketika akan melakukan senam aerobik.

Manfaat senam aerobik juga bermanfaat untuk ibu yang habis melahirkan dan ingin segera menurunkan berat badannya. Pasca melahirkan, tubuh ibu biasanya tidak akan cepat ramping seperti ketika belum hamil. Supaya memiliki berat badanyang pas, Anda bisa mencoba melakukan senam aerobik secara teratur. Senam aerobik di ketahui dapat mengurangi berat badan secara cepat. Mengurangi berat badan setelah melahirkan memang tidak mudah, namun Anda harus berusaha untuk melakukan senam aerobik secara teratur. Olahraga ini dapat menjadikan kencang otot-otot tubuh serta membakar timbunan lemak menggunakan cara aman sekaligus mengasyikkan.

Suatu riset yang dipublikasikan pada Journal of Applied Physiology memberitakan bahwa manfaat senam aerobik benar-benar efektif untuk mengurangi berat badan pasca melahirkan. Olahraga Aerobik yaitu jenis olahraga ketahanan yang ampuh dalam membakar lemak dan memangkas kelebihan berat badan secara instan. Ibu yang habis melahirkan dan menggunakan senam aerobik sebagai cara menurunkan berat badan mereka ternyata terjadi pengurangan lemak serta berat badan yang lebih banyak.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat senam aerobik, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: