Laman

Jumat, 30 Oktober 2015

Menguak Rahasia dan Manfaat Infused Water

Infused Water - Tidak sedikit masyaraka yang saat ini menjadikan infused water menjadi alternatif minuman soda. Manfaat infused water dinilai memiliki kandungan antioksidan sekaligus membuat tubuh menjadi sehat. Namun saat akan membuat infused water, beberapa hal harus diamati agar manfaat yang diperolehnya menjadi optimal. Mencampur air dengan irisan buah pasti mudah saja. Namun untuk menjamin keamanan dari pencemaran bakteri sebaiknya anda memahami beberapa fakta tentang infused water berikut ini :
manfaat infused water untuk diet,resep infused water,infused water untuk ibu hamil,infused water strawberry,infused water strawberry kiwi,infused water timun,
Baca Juga : Berbagai Manfaat Ikan Salmon

1. Air yang digunakan
Air merupakan bagian penting dalam membuat infused water. Ketika meracik infused water, harus menggunakan air yang masak dengan sempurna. Sebab pada pembuatan infused water diperlukan waktu paling tidak 2 jam untuk didiamkan.

2. Pemilihan jenis buah
Tidak semua jenis buah bisa digunakan sebagai bahan pembuatan infused water. Sebaiknya anda memilih buah dengan tekstur cukup keras dan memiliki citarasa segar misalnya strobery, mentimun, anggur, lemon maupun buah kiwi.
Dan sebaiknya pula jangan memadukannya dengan jenis buah dengan tekstur lunak dan mudah hancur misalnya pisang dan pepaya. Dedaunan contohnya daun mint juga cocok apabila ditambahkan pada infused water untuk meningkatkan kesegarannya.

3. Waktu penyimpanan
Minuman infused water dapat disimpan sampai seminggu lamanya dengan kondisi rapat dalam kulkas. Namun sebaiknya untuk menjaga rasa dan keamanan bagi tubuh. Paling lama infused water boleh ditempatkan dalam kulkas hanya 3 hari saja. Hal itu bisa menghindari irisan buah di dalamnya tidak menjadi lunak dan remuk.

4. Maksimalkan kandungan nutrisinya
Intinya infused water hanya digunakan menjadi penyegar rasa ketika meminum air mineral. Meminum infused water setara dalam hal zat gizi seperti ketika mengonsumsi buah-buahan segar. Namun apabila ingin memperoleh manfaat infused water yang lebih menyehatkan, Anda dapat melakukan variasi pemakaian jenis buah segar.

Selain air mineral biasa, Anda pun boleh menambahkan potongan dan irisan buah pada jus yang telah di buat. Selain cita rasanya yang semakin nikmat, kadar zat gizi di dalamnya juga semakin maksimal serta tidak lupa untuk mengonsumsi juga irisan buah di dalamnya.

Beberapa jenis buah yang biasa digunakan dalam infused water :

1. Buah Lemon
Dapat mengurangi berat tubuh, mengatasi mual, membersihkan kotoran dalam organ pencernaan, menanggulangi gangguan pernafasan, memutihkan kulit dan mengurangi bau mulut.

2. Buah Mentimun
Dapat menghentikan dehidrasi dan merupakan anti-radang pada tubuh.

3. Buah Stroberi
Dapat menjaga kesehatan mata dari pengaruh cahaya matahari, efektif dalam mencegah kerutan, mengganti sel-sel rusak, mengurangi bahaya terkena Alzheimar, Demenesia dan Parkinson.

4. Buah Kiwi
Mampu mencegah serangan radikal bebas. Bagus untuk diet sebab kandungan energi pada buah kiwi sedikit dan meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Buah Jeruk
Memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah besar sebagai sumber antioksidan tingkat tinggi.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat infused water, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: