Laman

Kamis, 29 Oktober 2015

Segudang Manfaat Lidah Buaya

Lidah Buaya - Jika Pada umumnya manfaat lidah buaya selalu dikaitkan dengan kecantikan dan perawatan tubuh, nyatanya tidak hanya itu saja. Tumbuhan berduri ini juga memiliki beragam macam manfaat kesehatan. Jus berbahan lidah buaya dapat mengobati gangguan pencernaan contohnya sakit usus dan infeksi pencernaan. Bisa juga untuk memperkuat kekebalan tubuh dan meredakan gangguan pernapasan.
manfaat lidah buaya untuk rambut,lidah buaya untuk wajah,lidah buaya untuk rambut rontok,lidah buaya untuk kulit,lidah buaya untuk jerawat,kulit tubuh,kulit gatal,wajah bopeng,
Baca Juga : Berbagai Manfaat Labu Kuning
Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga dapat mengendalikan kelebihan produksi asam lambung, menunjang absorbsi nutrisi menjadi lebih efektif dan mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh. Konsumsi jus lidah buaya juga dapat berguna untuk membentuk jaringan pada organ pencernaan. Sebuah riset juga memperlihatkan bahwa jus aloe vera, nama lain dari lidah buaya dapat untuk mengobati maag. Berdasarkan hasil tersebut, para peneliti memang merekomendasikan konsumsi lidah buaya sebagai obat maag.

Dalam buku Prescription for Natural Cures, penulis merekomendasikan agar mengkonsumsi 1/4 cangkir jus lidah buaya dengan frekuensi 3x sehari agar dapat mengatasi penyakit maag. Namun harus di perhatikan bahwa ibu hamil, haid, menggunakan pil KB dan ibu menyusui sebaiknya menghindari jus lidah buaya. Sebaiknya juga tidak diminum untuk waktu lama sebab dapat menyebabkan deplesi elektrolit.

Manfaat lidah buaya juga telah dimanfaatkan secara turun-temurun untuk mengobati luka bakar dan gangguan imunitas tubuh yang memberi dampak pada kulit. Lidah buaya juga berguna untuk kekebalan tubuh sekaligus menjadikan kulit yang sehat. Biasanya masyarakat mengetahui manfaat lidah buaya untuk mengobati kulit yang terpapar cahaya matahari hanya dengan dioleskan. Padahal kegunaannya melebihi itu, terlebih apabila dikonsumsi. Mengkonsumsi lidah buaya akan menyegarkan tubuh lewat beragam nutrisi yang ada di dalamnya. Pada lidah buaya terdapat sekitar 200 senyawa aktif, tidak terkecuali vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C dan vitamin E. Lidah buaya juga termasuk satu di antara beberapa flora yang memiliki kandungan vitamin B12 yakni jenis vitamin yang berperan dalam kelancaran kerja otak serta sistem syaraf.

Bukan hanya banyak vitamin, lidah buaya juga melimpah akan kandungan mineral. Padanya tersimpan kalsium, sodium, magnesium, zinc, selenium, kromium, zat besi serta potassium. Terdapat juga asam amino dan asam lemak yang akan berperan dalam menuntaskan masalah pencernaan.

Selain itu, tumbuhan berlendir ini juga termasuk adaptogen yang mampu mereduksi sensitivitas sel pada kejadian stres. Kemampuan alami tubuh dalam mencegah penyakit dan mengeluarkan racun juga makin handal. Tidak lupa, lidah buaya juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan membantu mengurangi berat badan. Banyak orang yang mengonsumsinya untuk memlancarkan pencernaan. Lidah buaya sering pula dimanfaatkan untuk meringankan indikasi iritasi usus dan menghentikan keadaan refluks asam lambung. Dengan segudang manfaat lidah buaya diatas, anda pasti tidak akan ragu lagi untuk rutin mengkonsumsinya.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat lidah buaya, semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: