Laman

Senin, 02 November 2015

Beberapa Manfaat Buah Pisang Yang Mencengangkan

Buah Pisang - Sejumlah alasan terungkap mengapa anda harus menyukai buah pisang. Di samping mudah didapatkan dengan harga terjangkau, manfaat buah pisang juga hebat di bidang kesehatan. Buah dengan rasa manis ini sarat dengan mineral contohnya magnesium, kalium, phospor, potassium dan besi. Buah pisang juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin B6. Juga serotonin yang bermanfaat untuk neuro transmitter demi fungsi otak yang optimal.

Beberapa alasan berikut membuktikan mengapa Anda harus menyertakan buah pisang pada menu harian Anda :

1. Memperbaiki fungsi organ pencernaan
Buah pisang memiliki kandungan serat dan karbohidrat yang berperan dalam pencernaan tubuh dengan menjaga agar gerakan usus selalu teratur. Pisang juga memiliki kandungan pektin yang berguna dalam memperbaiki pencernaan secara umum sekaligus juga menghindarkan terjadinya susah BAB. Tidak cuma itu, pisang juga memiliki sifat antasid untuk gangguan sakit maag. Sering menyantap pisang juga akan menekan resiko terjadinya kanker lambung. Apabila Anda memiliki gangguan lambung, cobalah dengan menambahkan pisang pada menu diet Anda.

2. Memiliki kandungan kalium memadai
Menyantap buah pisang adalah cara termudah bagi tubuh kita untuk mendapatkan potassium dengan jumlah mencukupi. Konsentrasi potassium dalam pisang memiliki sifat membuat tenang pikiran yang sedang kacau. Tingkat stres tinggi memang menyedot konsentrasi potassium dengan cepat.

3. Memperbaiki kinerja ginjal
Kandungan Potassium dalam buah pisang mempunyai sifat yang baik untuk ginjal. Saat tubuh Anda memperoleh potassium dengan jumlah memadai maka tubuh akan mengendalikan sekresi kalsium pada urin. Keadaan ini akan menjadikan ginjal bekerja baik, selain juga menurunkan resiko pembentukan batu ginjal. Pisang memiliki kandungan fenolik antioksidan yang besar, yang berjasa dalam menjaga fungsi ginjal.

4. Menjadikan tulang yang kuat
Buah pisang mempunyai konsentrasi prebiotik yakni fructo oligosaccharide. Jenis prebiotik ini memfasilitasi tubuh untuk dapat mengambil zat gizi dengan mudah. Itu artinya buah pisang akan memfasilitasi tubuh menyerap kalsium dengan baik untuk tulang yang kuat.

5. Menurunkan tensi darah
Penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) disarankan untuk mengkonsumsi pisang lebih sering pada diet mereka. Sebab tingkat kalium yang tinggi sementara tingkat sodium yang rendah pada pisang adalah kombinasi yang pas dalam mencegah hipertensi serta menurunkan resiko terjadinya stroke.

6. Baik untuk mata
Manfaat buah pisang untuk mata bukanlah isapan jempol belaka. Menyantap paling tidak 3 buah pisang setiap hari mampu mengurangi terjadinya masalah pengelihatan yang berkenaan dengan umur atau sering dinamakan degenerasi makula. Orangtua yang mengonsumsi 3 buah pisang setiap hari akan 36% lebih jarang terkena degenerasi makula ketimbang mereka yang menyantap tidak lebih dari 1,5 buah pisang per hari.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat buah pisang semoga dapat berguna untuk Anda semua.

Share this: